Rabu, 20 April 2011

Touring Medan - Pk.Baru dengan Makmur

eps 2 medan - pekan baru 30 maret 2011
Makmur se 2-1 mb 1525 BK 7334 DO
driver 1 : bung jhony
driver 2 : pak hendra
crew     : bang madhan
harga tiket Rp210.000

berangkat dari pool di jalan sisingamangaraja. nongkrong sama keluarga di pool liat2 bis, bahkan adik saya mulai tertular sindrom bismania, dia pinjam kamera bapaknya trus keliling pool sambil potret bis, hahahhaha, sambil tanya "bis abang yang mana??"," belum datang" jawab ku. semua bis makmur seperti bis anti huru-hara, semua kaca depannya di beri jaring2 besi, semua bis dari segala kelas, dari non-ac hingga se 2-1.

terlihat tameng anti batu di kaca depan

keberangkatan bis medan - pekan baru makmur terdiri dari berbagai kelas, ekonomi seat 2-2, non ac 2-2, non ac toilet 2-2 (saya baru lihat kelas bis ini hahahhaha), ac 2-2, vip 2-2, dan se 2-1. harga tiket bervariasi, dari 110.000 hingga 210.000. jam pemberangkatan dari jam 6 sore hingga jam 9 malam.

akhirnya bis ku datang jam 19.30, masukan barang kebagasi, waktu itu hujan deras. setelah ngobrol dengan bung jhony (driver 1). setelah berlari ditengah hujan untuk membeli jajanan, saya kemudian pamit ke keluarga, dan menaiki bis. duduk di seat 1 (ga bisa duduk di seat 2 or 3 karena khusus untuk yang membeli 2 tiket sekaligus, hikzzzz ).
suasana kabin makmur SE 2-1

19.58 (waktu bis bagian makmur)
    bis mulai bergerak meninggalkan pool, sempat berdada-dada ria dengan adik saya. saya hitung ternyata hanya 6 baris kebelakang, berarti hanya 18 seat + 2 di samping toilet). lansung masuk tol ke arah tanjung morawa.

20.45 lubuk pakam
    saya pindah kedepan untuk ngobrol bersama awak bus. kabin depan serasa sempit karena ada pembatas antara kabin supir dengan kabin penumpang.
    dari sini saya tahu fungsi dari jaring-jaring besi di kaca depan. ini di buat karena beberapa bis makmur seringkali di lempar batu oleh pengguna  motor dari arah yang berlawanan, pernah suatu kali ada supir makmur yang terpaksa di jahit pada pelipis kanan karena terkena lemparan batu.

22.27 indrapura
    di rm, ladag sari ada checker, berhenti sebentar. beberapa bis tersalip, akan tetapi bis masih belum bisa berlari karena jalan padat dengan truk dan mobil pribadi. sebelum tebing, ada langganan spbu awak bis karena spbu memberikan reward yang menarik, sebuah televisi untuk pengisian solar, tetapi harus dikukmpulkan struknya sehingga sampai batas yang sudah ditentukan oleh pihak spbu.( cara menarik pelanggan yang bagus...).

23.40 ditengah2 hutan perkebunan sawit dan karet
    sehabis saya ngobrol-ngobrol dan merokok di bagian kabin supir, maka saya merasa mengantuk dan ingin mencoba seat 1 yang sudah saya tebus tiketnya. sewaktu saya masuk kabin penumpang, music yang mengiringi kantuk saya ternyata sangat enak. lagu slow lawas yang sebagian besar bahasa inggris.

23.57 masih ditengah-tengah hutan
    seaktu mata sudah mau terpenjam, tiba-tiba ada cahaya dari samping kanan setelah bis menyalip 2 truk. ternyata setelah saya tunggu lewatlah bis yang terkenal cepat, PO. MEDAN JAYA menyalip bus saya. Dengan lincahnya bis itu mengasapi bis yang saya naiki. lincah dan sering banting stir, mirip dengan aksi SK yang muaanntab. yang saya ga habis pikir, di kaca belakang tertulis SE 2-1. wah, penumpang nya sepertinya didominasi oleh bismania, hahahahaha. sempat bung jhon mengikuti lari si medan jaya, tetapi sepertinya bung john tidak tertarik untuk mengimbanginya, tidak sampai 10 menit, medan jaya menghilang dan tidak terbalap sampai di pekan baru.

00.30
    ini terkahir saya melihat jam sebelum tertidur, bis sempatr menyalip beberapa als yang berajalan agak lambat, mungkin masih mencari penumpang.

02.30 gak tau sudah sampai mana hehehehhehe
    ternyata bung jhon telah di ganti oleh pak hendra. bis sempat menyalip medan jaya, tetapi tentu saja bukan medan jaya SE 2-1 yang mendahului bis makmur ini. terlelap lagi.

06.00 duri
    saya mungkin jarang naik se 2-1, saking enaknya saya tertidur pulas, bangun sudah sampai duri. walaupun sudah jam 6, di daerah sini masih terasa gelap, masih keliatan bintang, beda banget kalo di jakarta, jam 6 sudah terang. hahaha. saya buka snack yang di berikan oleh crew untuk semua penumpang. 2 roti yang enak, mungkin karena saya lapar. heheheheh.

08.30 mau masuk pekan baru
    bis melewati agen medan jaya, terlihat di situ 2 bis SE 2-1 sudah terpakir dengan rapi di depan agen. wah samapi jam berapa yah mereka???

09.15 terminal PK.Baru
    setelah menurunkan beberapa penumpang di luar terminal, akhirnya sampai di terminal PK.Baru dengan selamat. suasana terminal masih sepi, belum banyak penumpang atau orang yang mondar-mandir. suasana yang sama seperti kira-kira 2 tahun yang lalu sewaktu saya singgah di sini. yang saya kagum di sini adalah ada daftar jarak dari PK.Baru ke kota-kota yang lain, jarak terjauh adalah ke surabaya, sekitar 2300 km.


    sambil menununggu teman saya, saya nonkrong di terminal, suasananya nyaman, bersih dah banyak angin. sekitar jam 10 ada dua handoyo datang dan parkir di jalur keberangkatan. untuk informasi, di terminal ini ada kantin atau semacam food court di lantai 2, tetapi sebagian besar masakan padang dan kedai kopi.

maka selesailah episode 2, dan berlanjut ke episode 3.

di medan sempat mendarat di pool Lorena dan membuat oleh-oleh







 

     
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar